Blogger Template by Blogcrowds

1 May dan Pekerja



1 Mei dan pekerja adalah dua hal yang tak terpisahkan, karena pada tanggal 1 Mei diperingati sebagai Hari Pekerja. Pekerja sendiri adalah Orang yang mengerahkan kemampuan tenaga dan pikirannya untuk mendapatkan imbalan/upah. Jadi selama dia mendapatkan gaji berarti dia seorang pekerja,walaupun dia seorang Direktur tetapi bukan yang memiliki perusahaan tersebut ia pun patut disebut pekerja.

Indonesia pada tahun 1920 juga mulai memperingati hari Buruh tanggal 1 Mei ini.Tapi sejak masa pemerintahan Orde Baru hari Buruh tidak lagi diperingati di Indonesia, dan sejak itu, 1 Mei bukan lagi merupakan hari libur untuk memperingati peranan buruh dalam masyarakat dan ekonomi. Ini disebabkan karena gerakan buruh dihubungkan dengan gerakan dan paham komunis.

Semasa Soeharto berkuasa, aksi untuk peringatan May Day masuk kategori aktivitas suversif, karena May Day selalu dikonotasikan dengan ideologi komunis. Konotasi ini jelas tidak pas, karena mayoritas negara-negara di dunia ini (yang sebagian besar menganut ideologi nonkomunis, bahkan juga yang menganut prinsip antikomunis), menetapkan tanggal 1 Mei sebagai Labour Day dan menjadikannya sebagai hari libur nasional. Kapankah Pemerintah Indonesia Menetapkan Tanggal 1 Mei sebagai hari Libur Nasional guna menghargai para pekerja, jawabnya tanya rumput yang bergoyang.................................

Karena saya pun seorang pekerja jadi untuk para pekerja saya ucapkan :

"Selamat Hari Pekerja "

Kantor Walikota Batam



Kantor Walikota Batam yang terletak di kawasan Batam Centre. Kawasan Ini merupakan Pusat Pemerintahan Kota Batam karena diseputaran ini juga terdapat Kantor DPRD Batam dan juga Kantor Otorita Batam.

Ganti Kulit #2

Dalam beberapa hari ini untuk loading templetenya terasa agak berat entah di kerenakan apa saya juga nggak tahu dan keputusan sudah bulat terpaksa ganti templete deh.Karena masih dalam perbaikan harap maaf saja bila masih banyak yang kurang, terutama link keteman2 belum sempat dipasang disini,sekali lagi mohon maaf ya..

Slank VS DPR


Entah apa yang ada di kepala para anggota DPR yang ada di senayan sehingga tiba-tiba seperti kebakaran jenggot, (walau banyak mereka tak berjenggot) saat mendengar lagu Gosip Jalanan dari Slank. Mereka secara membabi buta ingin menuntut Slank secara hukum. Mereka berpendapat bahwa anggota dewan tidak seperti apa yang terlantun dalam syair Slank tersebut.
Tapi kebenaran juga lah yang akan menang, tak lama berselang salah seorang anggota DPR di tangkap oleh KPK dengan tuduhan suap ( emang nggak bisa makan sendiri nih kok harus di suap he..he..) dan mereka pun mundur secara teratur. Ini merupakan lelucon yang paling lucu dibanding KetoprakHumor...

Tidak bisa kita pungkiri bahwa kebanyakan anggota DPR dimana pun berada baik di pusat dan daerah semuanya adalah politisi-politisi busuk yang hanya mementingkan kepentingan pribadi dan golongan dari pada kepentingan rakyat yang telah memilihnya. Mereka tidak memperdulikan bagai mana rakyat semakin terbeban dengan harga bahan kebutuhan pokok yang naik tak terkendali eh malah mereka asyik minta dinaikkan tunjanganlah,lobi melobi di hotel ditemani wanita cantik ( PSK ?) dan banyak lagi tingkah pola mereka. Semoga para anggota dewan yang terhormat cepat sadar dan kembali kejalan yang benar.

Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda