Blogger Template by Blogcrowds

Telur Palsu




Pagi-pagi cek Email ada beberapa email yang masuk dan ada satu email yang menarik perhatian yaitu mengenai telur palsu.

" Telur-telur ini dijual sangat murah karena terbuat dari bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Putih telur tersebut dibuat dengan melarutkan Larutan Sodium Alginate dalam air dan bahan tersebut akan terlihat seperti cairan bening yang kental dan sulit membedakannya dengan putih telur yang sebenarnya. sedangkan Kuning telurnya dibuat dengan menyekop suatu cairan pigmen kuning dan dipadatkan dalam larutan Kalsium Klorida . Dan putih telur serta kuning telur ini dibungkus dengan kulit telur yang terbuat dari Kalsium Karbonat. Dan untuk membuat telur palsu ini dibutuhkan biaya kurang dari sepersepuluh harga telur alami. Rasa dari telur palsu ini hampir sama dengan telur alami. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan telur Palsu ini dapat menyebabkan penyakit perut, serta keterlambatan mental.

Cina adalah negara yang memproduksi telur palsu ini. Kursus-kursus untuk membuat telur palsu ini banyak tersebar di Beijing, Provinsi Henan, Shadong, Hebei dan Guangdong.

Ciri-ciri dari telur palsu ini adalah :
1. Harga yang murah,
2. Putih telurnya keras seperti Nata de Coco
3. Kuning telurnya mirip adonan kue,dan posisi kuning telurnya semua sama dan tidak bulat seperti kuning telur alami.

Jadi mulai sekarang berhati-hati dalam membeli suatu produk makanan, apalagi dengan naiknya harga sembako bukan tidak mungkin ada orang-orang yang mengambil kesempatan dengan menjual bahan makanan yang berharga murah tapi berbahaya bagi kesehatan kita.

Sumber :Email dari Milis Smantaweb@yahoogruops.com

Mainan Anak




Batam adalah surganya barang -barang seken dari dari Singapura. Selain alat-alat elektronik, pakaian, perabot rumah tangga, mainan anak-anak pun tak ketinggalan ikut meramaikan pasar penjualan barang-barang seken eks Singapura. Dengan kondisi barang mainan yang 80 % masih bagus dan harga yang murah, lumayanlah bisa didapat dua keuntungan yaitu menyenangkan anak sambil berhemat uang belanja dibandingkan dengan membeli mainan di mall yang harganya selangit.
Salah satu pusat pasar barang seken yang berada di daerah Batu Aji.

Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda