Blogger Template by Blogcrowds

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H

Dari lubuk hati yang paling dalam ,bersama ini saya memohon maaf bila ada salah dan silap yang pernah terucap dan dibuat. Semoga di hari yang fitri ini kita kembali menjadi manusia yang bersih kembali dari noda dan dosa...

" Selamat Hari Raya Idul Firi 1429 H, mohon maaf lahir bathin"

Safari Ramadhan Wawako Batam

Saat Bapak Ria Saptarika menyampaikan kata sambutannya di hadapan jemaah masjid Al-Ikhlas Perum Batam Nirwana Residence


Penyerahan bantuan untuk pembangunan Masjid Al-Ikhlas yang disampaikan langsung oleh Bapak Wakil Walikota, Bapak Ir.Ria Saptarika kepada Ketua masjid Al-Ikhlas Bapak Ahmad Fahruddin.


Foto bersama jemaah masjid Al-Ikhlas dengan Bapak Wakil Walikota Bapak Ir. Ria Saptarika.



Pada malam ke-27 Ramadhan masjid Al-Ikhlas di komplek perumahanku di kunjungi oleh rombongan safari ramadhan Wakil Walikota Batam, Bapak Ir. Ria Saptarika.

Dalam kesempatan itu juga Bapak Ria Saptarika memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Al-Ikhlas. Pada saat kata sambutannya Bapak Ria Saptarika menegaskan pentingnya saling kenal mengenal dan silahturahmi antar tetangga.

Atas nama warga Perum Batam Nirwana Residence dan jemaah masjid Al-Ikhlas kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kedatangan dan bantuan dari Bapak Wakil Walikota Batam, Bapak Ria Saptarika.

Jejak Sejarah


Prasasti yang dibangun oleh para veteran tentara Jepang yang pernah menjadi tawanan perang di Pulau Galang

Suasana salah satu kampung di Sembulang

Salah satu sisa peninggalan Jepang ?..,tapi beda tahun...kalau Jepang kesini tahun 1945 tapi ini Truk Mitsubishi tahun 1995.. ( ha..ha..ha.. cuma becanda )

Pulau Galang sejak dulu telah terkenal di luar negeri. Pada masa tragedi kemanusiaan di Vietnam pada masa tahun 1970-an pulau galang menjadi salah satu camp penampungan warga Vietnam yang mencoba mencari suaka kenegara-negara lain dan mereka terkenal dengan nama manusia perahu.

Tapi jauh sebelum itu pulau Galang pun pernah menjadi pusat penampungan para tawanan tentara Jepang setelah berakhirnya Perang Dunia II yaitu pada tahun 1945-1946. Daerah Sembulang menjadi salah satu tempat penampungan tawanan perang tersebut.

Sebuah prasasti yang dibangun oleh para veteran tentara Jepang mangungkapkan bahwa pada tahun 1945-1946 sebanyak 112 ribu tawanan berada disini menunggu untuk dikembalikan ke negaranya.

Menurut masyarakat disini, dulu di sekitar pantai Sembulang ini terdapat sisa-sisa kapal laut Jepang yang karam, namun sekarang telah tak ada lagi, sudah di jarah oleh masyarakat dari luar Sembulang. Setiap tahun ada saja para veteran tentara Jepang berkunjung ke kampung ini untuk mengenang kembali masa-masa dulu.

Kampung Tua



Ciri dari sebuah kampung nelayan adalah rumah-rumah yang berdiri di atas laut.

Anak-anak yang tengah asyik bermain dengan permainan tradisional yang jarang lagi dilakukan oleh anak-anak dikota-kota besar.

Kampung tua adalah sebutan untuk suatu perkampungan yang telah ada sebelum adanya pengembangan Pulau Batam dan pulau-pulau sekitarnya oleh Otorita Batam. Disekitar Pulau Batam maupun pulau-pulau lain terdapat puluhan kampung-kampung tua. Kampung-kampung ini biasanya terletak di pinggir-pinggir pantai dan mayoritas penduduknya adalah sebagai nelayan tradisional.

Keberadaan kampung tua ini oleh Pemerintah Kota Batam dilindungi sebagai salah satu cagar budaya.Untuk itu dilakukukan pemetaan untuk menginventarisir keberadaan kampung-kampung tua yang ada agar kedepannya keberadaan kampung-kampung ini tidak tergusur akibat pembangunan di masa datang.

"Tentara Langit"

Pesawat tempur milik TNI AU sedang bersiap-siap melakukan penerbangan.


Helikopter Super Puma yang digunakan untuk SAR dengan latar belakang pesawat hawk Mk 109/209 tengah melakukan take off.

Pesawat-pesawat F-5 tiger


Hawk sesaat setelah landing.


Pesawat-pesawat tempur dipersenjatai dengan rudal AAM (Air to Air Misille) jarak pendek.

Judul tersebut diambil dari slogan salah satu mobil pengangkut personil yang lalu lalang di bandara Hang Nadim Batam sehubungan dengan latihan perang yang dilakukan TNI AU dari hari Senin hingga Jum'at nanti. Sebanyak 9 pesawat tempur yaitu 5 pesawat F-5 Tiger dari skadron 14 Lanud Iswahyudi dan 4 pesawat Hawk Mk109/209 dari skadron 1 Lanud Supadio.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesigapan TNI AU untuk menghadapi musuh dari udara. Sayang pesawat tempur ini tidak bisa dilihat dari dekat, coba seandainya boleh dilihat dan dibuka untuk umum pasti banyak yang mau melihat dan bisa menimbulkan semangat patriotisme.

Walaupun berbekal pesawat-pesawat lumayan tua, tapi salut untuk TNI AU yang selalu siap mengamankan wilayah udara Indonesia dari segala ancaman musuh.
Sekali lagi Bravo TNI AU....Sayap Tanah Air...

Buka Bersama 2008




Kegiatan rutin yang selalu dilakukan saat bulan Ramadhan yaitu buka puasa bersama seluruh anggota keluarga untuk crew Central Karyasindo.
Minggu kemarin buka bersama dilakukan di sebuah rumah makan di daerah Aviari Batu aji, bertepatan dengan pembukaan butik pakaian muslim milik Ibu Nila istrinya Pak Firman"Bos" Central Karyasindo di Aviari Plaza, ya sekalian selamatan, semoga usahanya lancar dan sukses selalu...

Pemandangan Batam



Kondisi Topografi Kota Batam yang berbukit-bukit memungkinkan kita bisa melihat pemandangan kota dari atas bukit.
Foto diambil di daerah Seraya dengan latar belakang daerah Jodoh dan di belakangnya lagi tampak Kota Singapore dengan gedung-gedung pencakar langitnya. Lebih asyik bila nongkrongnya malam hari sambil makan gorengan.. eh jadi ingat makanan pula padahal lagi berpuasa..he..he..

Yang Terlupakan



Sebelum adanya Hand Phone, pada era tahun 1990-an Telepon Umum seperti ini adalah salah satu favorit masyarakat untuk berkomunikasi. Ingat masa-masa itu kalau mau telpon uang receh seratus rupiah dikantongi yang banyak biar nelponnya lama....

Setelah booming Hand Phone dan semakin murahnya pulsa tampaknya Telpon umum mulai dilupakan orang, selain itu akibat ulah orang-orang tak bertanggung jawab banyak telpon umum yang dirusak dan juga tidak terurus dengan baik.

Mungkin dalam beberapa tahun lagi hand phone pun menjadi alat komunikasi yang mulai dilupakan orang....siapa tahu...

"Marhabban Ya Ramadhan"

Bulan yang penuh berkah Ramadhan datang lagi , dan saatnya kita menunaikan ibadah puasa, ibadah yang dapat menghapuskan segala dosa- dosa setahun yang lalu.

Saya juga banyak menerima sms dari teman-teman lama yang isinya menyampaikan selamat berpuasa tapi disampaikan dengan cukup unik, seperti :

"...S'lamat memasuki "BBM" (Bulan Berkah dan Maghfirah), tingkatkan kualitas dengan "PREMIUM" (Prei Makan Minum), serta jangan lupa diisi "SOLAR" (Sholat Terawih Dengan Rajin) serta "MINYAK TANAH" (Memperbanyak Tadarus dan Amanah) dan jangan lupa pula isi "PULSA" (Puasa Lebih Sabar)..."

"....Wellcome to Ramadhan Great Sale !, Jgn lewatkan obral pahala besar-besaran dan Disc dosa s.d 100 %, doorprize "Malam Lailatul Qodar" hanya berlaku selama 30 hari saja..."

Dan dengan ini saya juga mengucapkan selamat Menunaikan Ibadah Puasa, dan semoga ibadah puasa kita dapat diterima oleh Allah SWT....amin...

Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda